KB

Senin, 17 Agustus 2009

kindaichi


== Karakter ==


*'''Hajime Kindaichi''' (金田一 一 ''Kindaichi Hajime'') adalah cucu detektif terkenal [[Kosuke Kindaichi]]. Dia adalah seorang siswa SMU yang malas dan sedikit tidak sopan. Hanya segelintir orang yang mengetahui kecerdasaannya yang di atas rata-rata dengan [[IQ]] 180 dan bakat alamiahnya dalam memecahkan kasus.
*'''Miyuki Nanase''' (七瀬 美雪 ''Nanase Miyuki'') adalah teman sedari kecil dan tetangga dekat Kindaichi. Banyak orang mempertanyakan kenapa gadis manis dan pintar seperti Miyuki bersahabat dengan pengacau seperti Kindaichi. Akan tetapi, di lubuk hati terdalam Miyuki, dia tidak pernah menganggap Kindaichi orang yang idiot. Miyuki sebenarnya mencintai Kindaichi, hanya saja ia belum pernah mengungkapkan perasaannya.
*'''Isamu Kenmochi''' (剣持 勇 ''Kenmochi Isamu'') adalah seorang inspektur anggota bagian investigasi kepolisian [[Tokyo]] yang bertemu dengan Kindaichi pada kasus pertamanya, ''Pembunuhan di Gedung Opera'', dan terkesima pada kemampuannya. Inspektur Kenmochi sering memberi Kindaichi wewenang penuh untuk mengupas tuntas kasus yang dihadapinya.
*'''Kengo Akechi''' (明智 健悟 ''Akechi Kengo'') adalah atasan Inspektur Kenmochi yang pernah magang di [[Los Angeles]]. Inspektur Akechi sering menjadi pesaing Kindaichi dalam memecahkan kasus.
*'''Yosuke Itsuki''' (いつき 陽介 ''Itsuki Yōsuke'') adalah seorang penulis lepas yang menjadi informan bagi Kindaichi untuk membantunya memecahkan suatu kasus.
*'''Fumi Kindaichi''' (金田一 二三 ''Kindaichi Fumi'') adalah sepupu Kindaichi yang suka berulah.


== Lihat pula ==
*[[Detective School Q]], manga detektif dari pengarang yang sama.
*[[Kosuke Kindaichi]], "kakek" Hajime Kindaichi, tokoh utama manga ini.

{{manga-stub}}

[[Kategori:Artikel kelas awal bertopik anime dan manga]]
[[Kategori:Detektif fiksi]]
[[Kategori:Serial manga]]
[[Kategori:Serial anime]]
[[Kategori:Anime misteri]]
[[Kategori:Manga misteri]]

[[en:Kindaichi Case Files]]
[[fr:Les Enquêtes de Kindaichi]]
[[it:I Casi di Kindaichi]]
[[ja:金田一少年の事件簿]]
[[ko:소년탐정 김전일]]
[[ms:Penyiasat Remaja]]
[[pl:Zapiski detektywa Kindaichi]]
[[th:คินดะอิจิ กับ คดีฆาตกรรมปริศนา]]
[[zh:金田一少年之事件簿]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar