KB

Senin, 17 Agustus 2009

Kaito kid









Nama aslinya Kaito Kuroba. Nama panggilan Kaitou Kid, / Kid the Thief, Mysterious Thief#1412, Rupan Heisei, Shadow Sorcerer, KID_, 1412, dan nama lainnya.

Kid adalah seorang pencuri yang jenius dalam penyamaran dan mengincar batu berharga yaitu BIG JEWEL, dia sering bertemu dengan Conan dalam kasus-kasus tertentu. Sebenarnya motif ia mencuri bukan untuk kepentingan hidupnya, tapi untuk mencari informasi mengenai Organisasi Jubah Hitam yang dicurigai sebagai pembunuh ayahnya. Dia selalu dikejar-kejar polisi namun selalu lolos. Detektif dan polisi selalu dibuat pusing oleh tingkahnya. Dalam aksinya, Kid biasanya memberi surat tantangan kepada pihak polisi sehingga berita kemunculannya selalu mengundang kehebohan.

Kid sebenarnya adalah anak SMU biasa yang punya kejeniusan dalam sulap dan ilmu menyamar, semua itu ia dapat dari ayahnya yang seorang pesulap terkenal.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun Conan kadang bisa merasakan keberadaannya dan selalu memburunya kemana-mana. Tapi, sebenarnya dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu. Kelemahan daripada Kid adalah dia memiliki phobia (rasa takut) terhadap ikan.

Lebih lanjut, Kaito Kid memiliki buku komik tersendiri yang sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul "Magic Kaito".


info lbih lanjut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar